Cahaya Surya di Gumuk Pasir
Bagikan ke

Sinungnews – Kota Bantul memang terkenal dengan keindahan objek wisatanya. Berbagai tempat wisata yang menarik tersebar luas di daerah Bantul. Pantai Parangtritis dan Pantai Depok menjadi ciri khas tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke daerah ‘Kidul’.

Tak hanya keindahan pantainya saja, Bantul juga terkenal dengan gumuk pasir yang terbentang luas. Letak gumuk pasir tersebut tepat berseberangan dengan Pantai Depok.

Gumuk pasir tidak hanya satu saja yang terdapat di daerah Bantul. Ada tiga gumuk pasir yang tersebar di sana, salah satunya gumuk pasir yang berciri khas memiliki tanaman kaktus serta dua ayunan. Kebanyakan wisatawan akan mengunjungi gumuk pasir pada saat sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari tenggelam).

Momen yang pas untuk menikmati indahnya dan hangatnya matahari adalah ketika sunrise. Tak banyak orang yang berkunjung pada pagi hari karena, udara yang cukup dingin dan kebanyakan orang tidak sempat berkunjung sepagi itu.

Perjalanan dari rumah menuju gumuk pasir sekitar satu jam menggunakan mobil. Tidak ada tiket masuk untuk ke gumuk pasir tetapi, hanya ada tiket parkir. Hamparan pasir yang luas dan beberapa ayunan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Apalagi ketika cahaya matahari mulai muncul dari arah timur. Momen seperti ini sangat cocok untuk diabadikan di depan kamera, terutama bersama teman-teman. Walaupun belum banyak pengunjung yang dating di pagi hari, tetapi indahnya sinar matahari di gumuk pasir membuat orang yang melihatnya akan merasa terpesona dan menyejukkan.

Penulis – Maria Afrida Ramli

Editor – Ria Violetta

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *